Kamis, 27 Oktober 2011

Jalan jalan ke Kebun Raya Bedugul

Nah, selepas lelah jalan-jalan untuk melihat pura, pantai danau, kehidupan budaya orang Bali, ada baiknya untuk melepas kelelahan anda di tempat yang satu ini.
Tempatnya sejuk, pastinya. Ya, karena tempat yang satu ini merupakan kebun raya dengan berbagai koleksi pepohonan yang rindang dan hawanya sejuk, ya karena tempatnya di Bedugul dengan ketinggian kurang lebih 1.240 meter dari permukaan laut. Kebun raya ini dikenal dengan nama Kebun Eka Karya Bedugul atau singkatnya kebun raya Bedugul.
Kebun Raya Eka Karya Bedugul memiliki koleksi 17.000 tanaman dari sekitar 1.700 spesies, sehingga menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik.
Dan di sekitar Kebun raya banyak ditemukan pertanian Strawberry karena sangat cocok dengan suhu udara di sini. Buahnya banyak dijajakan oleh pedagang di pintu masuk kebun raya. Harganya dijamin murah, apalagi bagi yang jago nawar.
Memasuki areal kebun raya, semuanya hijau dan penuh dengan bunga warna-warni. Untuk menikmati setiap area, anda akan dihubungkan dengan jalan setapak. Jadi walaupun daerahnya cukup luas, lelah tidak akan pernah datang.
Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Tidak salah, kebun raya ini selalu dipadati pengunjung di musim liburan, apalagi akhir-akhir ini ada atraksi Bali Treetop yang menyajikan permainan menantang di atas pohon. Wow, kedengarannya asyik banget ya. So, kalau lagi liburan di Bali atau Bedugul, objek wisata ini is a must untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar